jump to navigation

Cara Membuat Database Microsoft Excel Januari 1, 2012

Posted by imsfly in Tips & Trick MS.Excel.
Tags:
trackback

Database pada dasarnya adalah apa yang dianggap sebagai kumpulan informasi yang terkait dalam beberapa cara. Sebagai contoh jika Anda menjalankan perusahaan dan menjual produk Anda mungkin memiliki database yang hanya menampilkan semua penjualan yang telah Anda buat selama periode waktu. Menyimpan data dalam database akan masuk akal sebagai informasi perusahaan dan menjual produk terkait dan dengan demikian akan sesuai untuk database.

Ada berbagai jenis database yang tersedia seperti Microsoft Access Database, Database Oracle, database MySQL dan sebagainya namun Microsoft Excel juga memiliki bentuk database yang dikenal sebagai daftar database. Bentuk daftar yang hampir sama dengan database lain sebagai data berada di bawah judul kolom dalam baris, tapi setelah itu titik umum, database Excel berjalan di arah sendiri. Lihat, untuk mencari data spesifik dalam Microsoft Excel Database atau Excel Daftar kita tidak menggunakan bahasa database umum dari SQL, kita benar-benar menggunakan fungsi khusus ditulis. Fungsi-fungsi ini kustom ditulis oleh Anda dan dikenal sebagai kriteria.

Jadi bagaimana kita membuat database excel …

Yah pertama off, ada satu aturan kita harus selalu mengikuti dan bahwa adalah salah satu worksheet excel per database. Lagi dan Anda hanya mendapatkan diri Anda ke banyak masalah. Bahkan jika Anda perlu memiliki beberapa database excel dalam buku kerja Anda hanya menempatkan setiap database ke excel worksheet terpisah.

Hal berikutnya yang Anda harus ikuti adalah bahwa database Anda daftar baris pertama harus berisi daftar judul. Itu adalah baris pertama berisi nama field Anda. Ditambah masing-masing nama field harus 100% unik. Anda tidak dapat memiliki dua nama field dengan nama yang sama atau lagi Anda akan memiliki daftar yang tidak akan bekerja.

Isu berikutnya Anda perlu khawatir dengan adalah mengidentifikasi nama field. Excel database memiliki aturan sederhana, nama field atau nama kolom harus unik. Sekarang cara Anda mengidentifikasi mereka adalah mudah, yang harus Anda lakukan adalah untuk memastikan nama field banyak data yang berbeda jenis, format, pola dll ke seluruh database dalam daftar Anda. Umumnya apa yang saya lakukan adalah untuk memformat nama field saya dalam huruf tebal untuk memenuhi persyaratan ini.

Salah satu aturan yang paling penting yang harus Anda ingat ketika Anda membuat database excel adalah bahwa sekitar baris dan kolom dari ladang dan data harus ada baris kosong dan kolom. Apakah ini berarti bahwa Anda masih dapat memiliki judul di bagian atas ladang, tapi harus ada baris kosong antara judul dan ladang serta sepanjang kolom terakhir juga. Aturan baris kosong juga berlaku untuk bagian bawah daftar juga.

Bila Anda memasukkan data ke dalam daftar Anda, setiap sel dalam mencatat setiap harus mengandung beberapa nilai bahkan jika itu hanya kosong (nilai kosong masih dianggap nilai) dan setiap record harus berisi nomor yang sama bidang. Jika tidak ada data spesifik untuk bidang Anda hanya biarkan kosong dan pindah ke kolom berikutnya.

Pastikan bahwa ketika Anda memasukkan data ke dalam bidang yang Anda tidak memiliki spasi sebelum teks atau pada akhir dari teks di lapangan. Jika Anda memiliki spasi, maka apa yang akan terjadi adalah bahwa pemilahan dan pencarian data dalam daftar akan dikompromikan dan Anda akan mendapatkan hasil yang tak terduga.

Huruf besar dan karakter rendah kasus di lapangan tidak mempengaruhi pencarian atau perintah semacam kecuali Anda secara khusus kirim aplikasi Microsoft Excel adalah sebuah isu. Anda juga dapat menggunakan rumus di sel jika diperlukan. Rumus dapat merujuk ke sel dalam Daftar database Excel atau luar Excel Database.

Perhatikan juga bahwa Anda dapat mengedit dan format sel seperti halnya spreadsheet lainnya namun masalah ini Anda harus mempertimbangkan sebagai prioritas adalah bahwa nama field harus memiliki format yang berbeda ke seluruh data dalam daftar database. Sangat direkomendasikan bahwa tidak ada format lain dalam daftar, kecuali untuk heading lapangan. Hal ini memastikan bahwa tidak ada kesalahan perhitungan oleh aplikasi seperti apa yang bidang menuju database excel dan apa yang tidak.

Sekarang bahwa Anda memiliki setup daftar Anda dengan cara ini mengikuti aturan-aturan, Anda sekarang telah siap untuk menginterogasi daftar tersebut dengan menerapkan kriteria. Cara termudah yang dapat Anda lakukan ini adalah dengan menggunakan Formulir kotak dialog. Untuk mendapatkan ke dalam bentuk database Excel Anda hanya memilih menu Data kemudian pilih Form dari menu drop down.

Dari Formulir database Excel Anda hanya dapat memilih tombol Kriteria, ketik kriteria yang Anda miliki untuk data Anda dan pilih tombol Find Next dan akan membawa Anda ke record pertama yang memenuhi kriteria yang Anda cari. Database Excel sangat berguna untuk data ringkasan yang mana volume catatan yang ada di database Anda tidak melebihi 65.536 baris.

Jika Anda ikuti aturan untuk membuat database excel Anda akan menemukan bahwa fungsi yang terkait dengan daftar database excel akan bekerja secara

About these ads

Komentar»

No comments yet — be the first.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 95 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: