jump to navigation

profil planet uranus Desember 25, 2011

Posted by imsfly in profil planet.
Tags:
trackback


Uranus

Planet Profil

Massa (kg )…………………………………….. 8,68 x 10 ^ 25
Diameter (km )…………………………………. 51118
Rata-rata kepadatan (kg / m ^ 3) …………………………. 1290
Melarikan diri kecepatan (m / detik )………………………… 21300
Rata-rata jarak dari Matahari (AU 19,18 )…………………..
Rotasi periode (panjang hari dalam jam Bumi 17,9 )…….
Periode revolusi (panjang tahun di tahun Bumi )…. 84
Arah miring (kemiringan sumbu dalam derajat 97,9 )………………
Orbit inklinasi (0,77 derajat )……………………..
Orbit eksentrisitas (penyimpangan dari melingkar )……… 0,047
Rata-rata temperatur (K )…………………………… 59
Visual geometris albedo (reflektifitas )…………… 0,56
Atmosfer komponen …………………………. 83% hidrogen, helium 15%, 2% metana (di kedalaman) Rings. ……………………………………….. Uranus memiliki sistem sempit, cincin pingsan. Cincin partikel gelap, dan bisa terdiri dari material batuan atau karbon.

Uranus Gambar Galeri

Saya PENDAHULUAN

Uranus (planet), planet besar di tata surya, ketujuh planet dari Matahari . Uranus berputar di luar orbit Saturnus dan di dalam orbit Neptunus (lihat Tata Surya ). Jarak rata-rata dari Uranus dengan Matahari adalah 2,87 miliar km (1,78 miliar mil). Uranus memiliki inti berbatu batin yang dikelilingi oleh lautan luas air yang dicampur dengan material batuan. Dari inti, samudera ini memanjang ke atas sampai memenuhi suasana hidrogen, helium, dan metana. Uranus memiliki cincin 10 dan 18 bulan dikenal.

Massa Uranus 14,5 kali lebih besar daripada massa Bumi, dan volume adalah 67 kali lebih besar daripada Bumi. Gaya gravitasi di permukaan Uranus adalah 1,17 kali gaya gravitasi di Bumi. Karena ukuran dan massa, ilmuwan mengklasifikasikan Uranus sebagai salah satu raksasa atau Jovian (seperti Jupiter) planet-bersama dengan Jupiter , Saturnus , dan Neptunus .

Uranus adalah planet pertama yang ditemukan oleh orang yang menggunakan teleskop. Sir William Herschel, seorang musisi kelahiran Jerman Inggris dan astronom, menemukan planet pada tahun 1781. Herschel sengaja menemukannya saat mengukur pergeseran dalam posisi bintang di konstelasi Gemini . Dia mengamati bahwa Uranus adalah objek yang bergerak, sehingga ia pertama kali melaporkan penemuannya kepada Royal Society Inggris sebagai komet. Namun, orang telah mengamati dan diplot pada grafik bintang Uranus dating kembali ke 1690 (percaya itu adalah bintang).

Astronom menggunakan pengamatan ini sebelumnya untuk mengidentifikasi objek sebagai sebuah planet dan untuk membangun orbitnya. Herschel awalnya bernama planet Georgium Sidus (Bintang George) untuk menghormati Raja George III dari Inggris. Kemudian, para astronom bernama planet setelah Uranus, figur yang diwujudkan langit dan adalah ayah Saturnus dan kakek Jupiter dalam mitologi Yunani dan Romawi.

II PENGAMATAN DARI BUMI DAN RUANG

Uranus mengorbit Matahari, bervariasi dari 2.74 10 x 9 km (1,70 x 10 9 mil) menjadi 3,00 x 10 9 km (1.86 x 10 9 mil) di kejauhan dari Matahari. Orbit Uranus jejak sebuah daerah datar ruang yang disebut bidang orbit planet. Bidang orbit Uranus terletak dekat dengan bidang orbit Bumi. Akibatnya, Uranus selalu melintasi daerah yang sama dari langit Bumi. Uranus, yang tampaknya menjadi bintang dengan mata telanjang, begitu samar bahwa orang tidak menganggap itu cukup penting untuk mencakup antara bintang-bintang menguraikan akrab konstelasi .

Melalui teleskop besar, planet ini muncul sebagai disk biru-hijau dengan diameter sekitar 3,5 detik busur. Detik busur menggambarkan ukuran obyek di langit malam dengan memberikan ukuran sudut yang memblokir objek di langit (seperempat diselenggarakan di lengan panjang adalah sekitar 7000 detik busur).

Karena Uranus begitu jauh dari Bumi (2.84 x 10 9 x 10 9 km/1.76 mil), hanya satu pesawat ruang angkasa telah mengunjungi planet ini. Selama keselarasan langka dari empat planet raksasa, pesawat ruang angkasa Voyager 2, yang diluncurkan pada tanggal 20 Agustus 1977, mampu melewati Jupiter (tahun 1979), Saturnus (tahun 1981), Uranus (pada 1986), dan Neptunus ( pada tahun 1989). Para ilmuwan Voyager 2 diluncurkan hanya dengan energi yang cukup untuk lulus Jupiter. Namun, tarikan gravitasi yang kuat dari Jupiter dipercepat pesawat ruang angkasa seperti yang disahkan oleh planet sehingga Voyager 2 memiliki energi cukup untuk mencapai Saturnus. Sebagai Voyager 2 berturut-turut melewati setiap dari empat planet raksasa, tarikan gravitasi setiap planet dipercepat pesawat ruang angkasa cukup untuk membantu mencapai planet berikutnya.

Sebagai Voyager 2 melewati oleh Uranus, pesawat ruang angkasa direkam dan ditransmisikan gambar planet, cincin, dan beberapa bulan-bulannya. Para astronom mempelajari gambar-gambar ini menemukan lima cincin yang sebelumnya tidak terdeteksi dan sepuluh bulan sebelumnya yang belum ditemukan. Selain menemukan ini bulan batin, Voyager 2 lewat dekat dengan Miranda, satelit 11 dari Uranus, dan dipetakan permukaan bulan secara detail. Permukaan fitur Miranda termasuk kawah, ngarai, dan sistem geologis muda pegunungan dan alur. Karena satelit besar lainnya lebih jauh dari jalan pesawat ruang angkasa, Voyager 2 tidak mampu untuk membuat gambar rinci dari permukaan mereka.

III MOTION dari Uranus

Uranus membutuhkan waktu 84 tahun untuk menyelesaikan sebuah revolusi tunggal di Matahari, sehingga tahun di Uranus adalah 84 kali lebih lama dari satu tahun di Bumi. Uranus berputar di tempat sekitar porosnya (garis imajiner yang berjalan di tengah planet) sekali setiap 17,25 jam, sama seperti Bumi berputar sekali setiap 24 jam. Ujung-ujung dari sumbu menandai kutub utara dan selatan Uranus, hanya sebagai sumbu bumi menandai Kutub Utara dan Kutub Selatan di Bumi. Uranus berotasi terhadap suatu sumbu (dengan cara berputar dunia plastik di batang) yang miring 98 ° ke bidang orbitnya (pesawat yang diciptakan oleh orbit Uranus di sekitar Matahari). Karena kemiringan ini, satu kutub Uranus poin hampir langsung menuju Matahari selama 84 setengah tahun orbit Uranus, dan titik kutub yang lain ke arah Matahari selama babak kedua. Pola ini menciptakan 42-tahun-panjang musim terang dan gelap, bergantian, pada setiap akhir Uranus. Meskipun ini musim yang panjang, perbedaan suhu antara dua kutub tidak besar (suhu rata-rata planet di atas atmosfer adalah sekitar -212 ° C/-350 ° F). Hal ini menunjukkan bahwa temperatur seragam panas dilakukan secara efisien, atau perjalanan dengan mudah, seluruh planet ini.

Seperti Uranus berputar sekitar porosnya, materi di dekat khatulistiwa planet harus melakukan perjalanan jauh untuk membuat satu putaran dari bahan dekat kutub harus perjalanan. Bahan ini khatulistiwa kemudian harus bergerak lebih cepat dari materi di kutub. Semua bahan memiliki inersia (kecenderungan massa bergerak untuk terus bergerak dalam garis lurus), dan properti ini membuat materi bergerak cepat di dekat khatulistiwa ingin terbang landas dari planet dalam garis lurus. Sisanya massa planet gravitasi menarik material dan menyimpannya terpaku pada planet ini, tapi inersia material tersebut membuat tonjolan keluar planet di khatulistiwa. Tonjolan di sekitar ekuator Uranus adalah sekitar 2 persen dari jari-jari, atau sekitar 500 km (sekitar 300 mil).

IV KOMPOSISI DAN STRUKTUR

Uranus terutama mengandung batu dan air, dengan hidrogen dan helium (dan melacak jumlah metana) di atmosfer padat. Para astronom percaya bahwa Uranus terbentuk dari materi yang sama-terutama air beku dan batuan-yang menyusun sebagian besar bulan planet. Sebagai planet ini tumbuh, tekanan dan suhu di pedalaman planet meningkat, pemanas air beku di planet ini menjadi cairan panas.

Uranus mungkin memiliki inti batu yang relatif kecil (lebih kecil dalam ukuran dari inti Bumi), dengan radius tidak lebih besar dari 2.000 km (1.240 mil) dan suhu sekitar 6650 ° C (12.000 ° F). Inti Uranus mungkin kecil karena sebagian besar batu menyusun planet tetap dicampur dengan badan air yang mengelilingi inti dan memanjang ke atas ke atmosfer planet.

Tubuh besar cairan di Uranus rekening untuk sebagian besar volume planet. Para ilmuwan berpikir laut ini sebagian besar terdiri dari molekul air, yang dicampur dengan silikat, magnesium molekul nitrogen bantalan, dan hidrokarbon (molekul yang terdiri dari karbon dan hidrogen). Laut Uranus sangat panas (sekitar 6650 ° C / sekitar 12.000 ° F). Air di permukaan bumi menguap, atau bisul, pada 100 ° C (212 ° F). Lautan di Uranus tetap cair pada suhu tinggi seperti, Namun, karena tekanan dalam di Uranus sekitar lima juta kali lebih kuat dari tekanan atmosfer di Bumi di permukaan laut. Tekanan yang lebih tinggi memegang molekul dalam cairan berdekatan dan mencegah mereka dari menyebar ke bentuk uap.

Suasana Uranus, yang mengandung hidrogen, helium, dan jumlah jejak metana, memanjang sekitar 5.000 km (sekitar 3.100 mil) di atas lautan planet. Para astronom percaya bahwa suasana ini relatif tenang dan tidak aktif, dengan sedikit atau awan badai. Angin bertiup sejajar dengan ekuator Uranus, bergerak ke arah yang sama dengan rotasi planet di lintang tinggi, dan berlawanan dengan rotasi di lintang rendah. Angin ini lapisan awan Uranus menjadi band. Cahaya yang dipantulkan dari atmosfir dalam Uranus adalah biru-hijau, karena atmosfer metana menyerap cahaya merah dan oranye. Tidak seperti planet raksasa lainnya, Uranus memancarkan sedikit panas ke ruang angkasa dari interior yang mendalam.

Meskipun Uranus adalah salah satu planet raksasa, adalah lebih kecil dan memiliki komposisi kimia yang berbeda dari Saturnus dan Jupiter. Sementara Saturnus dan Jupiter terbuat dari sebagian besar hidrogen dan helium, Uranus menangkap jumlah yang jauh lebih kecil dari unsur-unsur sebagai tata surya terbentuk. Sebaliknya, Uranus ditangkap kebanyakan air. Karena air lebih padat daripada hidrogen dan helium, Uranus lebih kompak dari Jupiter atau Saturnus. Jupiter, misalnya, memiliki radius 71.355 km (44.338 mil) sedangkan Uranus memiliki radius 25.548 km (15.875 mil). Jika Uranus memiliki massa yang sama itu sekarang tapi terdiri dari unsur hidrogen dan helium yang lebih ringan, planet ini akan lebih besar tetapi jauh kurang padat dari Jupiter.

V SPACE SEKITAR Uranus

Para astronom telah mengidentifikasi sepuluh cincin dari puing-puing mengelilingi khatulistiwa Uranus. Ini, sangat gelap dan sempit cincin orbit planet pada bidang khatulistiwa pada jarak dari 3,8 x 10 4 km (2,4 x 10 4 mil) menjadi 5,1 x 10 4 km (3,2 x 10 4 mil). Banyak dari cincin ini terbuat dari es dan batu-batu batu seukuran bola pantai besar. Amerika astronom James L. Elliot terdeteksi lima dari sepuluh cincin pada tahun 1977. Mulai dari cincin terdalam, lima cincin ini disebut Alpha, Beta, Gamma, Delta, dan Epsilon. Pada tahun 1986 gambar yang diambil oleh pesawat ruang angkasa Voyager 2 membantu para ilmuwan menemukan lima cincin yang lebih mengelilingi Uranus.

Delapan belas bulan orbit Uranus. Enam belas bulan ini berkisar tentang ekuator planet, bergerak dengan planet di arah timur ke barat. Orbit dua bulan lainnya Uranus dari barat ke timur pada sudut besar untuk ekuator planet.

Semua bulan Uranus dinamai untuk karakter dalam karya-karya penulis drama Inggris William Shakespeare dan penyair Inggris Alexander Pope. Dua bulan terbesar dan terang, Oberon dan Titania , ditemukan oleh Sir William Herschel pada tahun 1787. Astronom Inggris William Lassell terdeteksi dua bulan terbesar berikutnya, Umbriel dan Ariel . Amerika astronom Gerard Kuiper ditemukan Petrus Miranda pada tahun 1948. Voyager 2 membantu para ilmuwan menemukan 11 bulan Uranus terdalam, masing-masing dengan diameter kurang dari 100 km (60 mil). Bulan kesembilan dari Uranus ditemukan pada tahun 1999 dari foto yang Voyager 2 mengambil pada tahun 1986. Bulan ini belum memiliki nama resmi, tetapi dikenal sebagai S/1986 U 10. Dalam rangka jarak mereka dari Uranus, bulan ini adalah Cordelia (yang terdekat), Ophelia , Bianca , Cressida , Desdemona , Juliet , Portia , Rosalind , S/1986 U 10, Belinda , dan Puck . Dua yang terakhir bulan ditemukan pada tahun 1997 oleh astronom Kanada Brett Gladman dan kolaborator menggunakan teleskop 200-inci dan kamera khusus di Observatorium Palomar di Gunung Palomar di California. Ini dua bulan yang jauh yang kemudian bernama Caliban dan Sycorax . Tidak seperti 16 planet bulan lainnya, ini dua bulan tidak mengorbit pada bidang ekuator Uranus. Para astronom percaya bahwa Caliban dan Sycorax ditangkap asteroid bukan satelit yang terbentuk dari awan yang sama dari nebula planeter (debu dan gas yang berkondensasi menjadi planet) yang terbentuk Uranus. Permukaan dari empat bulan terbesar Uranus-Ariel, Umbriel Titania, dan Oberon-sudah tua, sangat kawah, dan geologis aktif. Para astronom percaya bahwa empat bulan terdiri dari es dan batu setengah setengah (lihat Observatorium Hale ).

VI Rotasi dan MAGNETIK AXIS

Uranus, seperti Bumi, dikelilingi oleh medan magnet, sebuah daerah ruang yang memberikan gaya yang kecil pada materi bermuatan listrik atau magnet. Lautan dalam Uranus mengandung partikel bermuatan listrik yang disebut ion . Arus laut di Uranus membuat partikel-partikel bermuatan bergerak melalui laut, yang pada gilirannya menciptakan medan magnet. Para ilmuwan percaya bahwa arus laut di planet Jovian lain-Neptunus, Saturnus, dan Jupiter-diciptakan oleh panas yang dilepaskan dari inti planet ‘. Inti Uranus melepaskan panas kurang dari tiga planet Jovian lainnya, bagaimanapun, dan astronom tidak yakin tentang apa yang menyebabkan arus laut di interior fluida Uranus. Medan magnet Uranus mirip kekuatan untuk medan magnet Bumi. Sumbu magnetik Uranus (garis yang menghubungkan kutub utara dan selatan dari medan magnet) sejajar dengan planet yang sangat miring sumbu rotasi, meskipun medan magnet adalah offset dari pusat planet. Pengaruh medan magnet Uranus meluas untuk beberapa ratus ribu kilometer di atas planet ini.

Semua ini Informasi dari http://www.Cosmiverse.com

Komentar»

1. ggggio - Februari 9, 2012

thnks buat tugas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: